Siaga Ramadhan : “Aku Anak Sehat Indonesia”

               Jakarta, 28 juli 2012 tepatnya di Kantor RW 08 Pasar Minggu, Cita Sehat Foundation Rumah Zakat telah mengadakan penyuluhan kesehatan mengenai makanan sehat ketika berbuka, sahur, perilaku hidup bersih dan sehat juga cara menggosok gigi yang baik dan benar. Sasaran kegiatan ini adalah anak – anak usia TK sampai SD di sekitar RW 08 RT 01 – 03 Pasar Minggu.
Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 91 orang dan kegiatan ini pun berlangsung khidmat serta menyenangkan karena suasana penyuluhan juga diisi oleh peragaan dari beberapa anak “cerdas” yang berani unjuk gigi untuk memeragakan cara cuci tangan juga cara gosok gigi yang benar. (Fotonya menyusul)

             Selain anak – anak acara ini juga dihadiri oleh sejumlah remaja, yang pada kesempatan ketika saya (penyuluh –red) bertanya mengenai sarapan, bekal makanan. Ternyata hanya anak SMK yang masih membawa bekal makanan ke sekolah, adapun anak – anak TK dan SD nya hampir tidak bawa. Padahal anak usia TK dan SD adalah usia yang memerlukan perhatian extra ketat terhadap setiap makanan yang masuk kedalam mulutnya. Bisa saja anak tersebut membeli jajanan sembarangan yang kadar gizinya tidak bisa dipertanggungjawabkan. Hal ini dapat mempengaruhi sistem imunitas tubuh juga mengganggu pertumbuhan nya.

Oleh karena itu, sudah sebaiknya kita sebagai calon “pendidik generasi emas” membekali anak – anak dengan nutrisi cukup untuk kesehatan sebagai investasi dimasa depannya.

Penyuluhan kesehatan di bulan Ramadhan ini sebagai momen mempererat silaturahmi yang bersamaan dengan penyaluran buka puasa kepada 100.000 dhu’afa oleh PT. ABC yang bekerjasama dengan Rumah Zakat. Terima kasih kepada donatur, semoga amal ibadahnya diterima oleh Alloh Subhanahu wa ta’ala. Aamiin.

Silahkan Tinggalkan Komentar :)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s